[CATATAN KECIL] Musik Indonesia ??????????


Terus terang saya akui bahwa perkembangan musik di indonesia berkembang karna nilai komersilisasinya yang tinggi. Dan kalian pasti belum tau, bahwa suatu suatu daya upaya mayoritas grup musik pada saat ini untuk tetap mempertahankan konsistensinya itu sudah bisa dibilang langkah di tengah-tengah gemuruh dominasi indrustri musik manistream yang kini tengah latah dan serangam karena terlalu kompromis terhadap kepentingan pemilik modal yang berpikir dangkal.
Buat saya konsistensi dalam berkarya itu penting, karena pada ssaat ini mayoritas grup musik sudah terjebak dengan budaya hippies dan ambigu.
Kondisi seperti jangan justru membuat kita pasrah kerena jika terus dibiarkan saya percaya bahwa akan terjadi pergeseran selera yang sangat luar biasa!!!!!!


NB: Perlu kalian ketahuai Mayor label yang indentik dengan sistem industri yang bisa dikatakan sudah mencapai skala produksi massal karena didukung permodalan yang besar dan jaringan distribusi luas yang bisa menjangkau masyarakat luas ternyata tidak menjamin konsistensi  melahirkan grup musik dengan keragaman yang sarat warna tapi justru yang ada hanya keseragaman yang membebalkan.   

1 komentar: